Selasa, 11 November 2014

Cara Membuat Medium Pompadour

Di tahun 2014 ini, Modern Pompadour kembali menjadi tren gaya rambut pria setelah foto Justin Timberlake untuk T Magazine mulai beredar. Dalam foto-foto tersebut, Justin menggabungkan gaya rambut klasik Pompadour dengan sentuhan modern. Gaya rambut Justin ini menginspirasi banyak pria dan hanya dalam hitungan detik, menjadi terkenal di berbagai blog, tumblr dan media sosial yang membahas fashion pria.

Sisi positif dari gaya rambut Modern Pompadour ini adalah, modelnya cocok dikenakan oleh pria berbagai usia, karena pada dasarnya model ini sangat fleksibel. Seorang hairstylist dapat melakukan beragam potongan Pompadour untuk tipe pria yang berbeda, sesuai dengan umur, gaya dan bentuk muka mereka.
Sebagai contoh, berikut beberapa selebriti yang mengenakan gaya rambut Modern Pompadour dengan gaya dan model yang berbeda, mulai dari David Beckham hingga Bruno Mars.
       
Ada pun gaya Modern Pompadour yang dikenakan oleh Brad Pitt untuk film terbarunya Fury. Dalam film tersebut, pria berusia 50 tahun ini mengenakan gaya Modern Pompadour yang lebih pendek dan terlihat lebih rapih. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan gaya rambut Modern Pompadour ala Brad Pitt.
Potongannya: Cukur rata kedua sisi kanan dan kiri rambut, namun biarkan bagian atas sepanjang kira-kira 5cm agar dapat disisir ke belakang. 
Untuk gaya rambut Pompadour, Anda pun dapat memodifikasinya agar lebih sesuai dengan bentuk muka Anda. Jika muka Anda berbentuk bulat, maka sebaiknya sisi kanan dan kiri dicukur pendek dan rambut bagian atas dibiarkan lebih panjang agar dapat dibentuk tinggi keatas, sehingga memberi efek bentuk muka yang lebih panjang.
Jika bentuk muka Anda cenderung panjang, maka sebaiknya sisi kanan dan kiri tidak sampai habis dicukur, sisakan sedikit agar memberi kesan bentuk muka yang lebih lebar. Sedangkan rambut bagian atas jangan dibentuk terlalu tinggi.
Cara membentuknya: Untuk model Pompadour yang rapih dan keras, aplikasikan gel pada saat rambut masih basah setelah keramas, sisir rapih dan biarkan kering sendiri. Sedangkan untuk rambut yang lebih lembut dan dapat disentuh, aplikasikan wax pada rambut yang sudah setengah kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar